top of page

Biaya Renovasi Rumah Type 36


Ukuran rumah type 45 tidak jauh berbeda dengan type 36, sehingga estimasi untuk biaya renovasi rumah 2 lantai untuk type ini pun tidak jauh berbeda dengan penghitungan di atas. Tapi untuk type ini, mari kita coba menghitung harga untuk merenovasi rumah dengan biaya murah.

Anda bisa menekan biaya dengan memilih material dengan kualitas standar. Untuk kualitas standar, pilihan materialnya antara lain: cat interior dan eksterior menggunakan merek Max Catylac, keramik yang dipilih adalah merek Garuda atau Sandimas, serta untuk atap, menggunakan genteng dari merek lokal.

Meskipun menggunakan material dengan grade paling bawah, tentu saja semua material sudah sesuai dengan SNI. Untuk kualitas seperti ini, biaya yang diperlukan sekitar Rp2.500.000 per meter persegi.

Jadi untuk biayanya, ukuran bangunan yang ingin direnovasi dikalikan dengan biaya per meternya, yaitu 2x45x Rp2.500.000= Rp225.000.000. Tidak masalah menggunakan material yang standard, asalkan Anda dapat memilih kontraktor yang mampu menjadikan tampilan rumah Anda tetap tampak menawan dengan biaya yang tidak terlalu mahal.

Itulah tadi estimasi untuk biaya renovasi rumah 2 lantai berdasarkan type rumah serta bahan material yang digunakan. Untuk mendapatkan kualitas yang premium, Anda memang harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Namun, dengan kualitas standard pun, Anda bisa memiliki rumah seperti yang Anda impikan. Asalkan Anda memilih kontraktor yang tepat, yaitu kontraktor yang profesional dan berpengalaman.

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Cara Memilih Jasa Kontraktor Rumah

Cek 5 Hal Ini Sebelum Memilih Jasa Kontraktor Padahal, ada banyak faktor lain yang perlu dipertimbangkan sebelum menentukan pilihan. Dan agar tidak menyesal dengan hasil pekerjaan kontraktor yang Anda

bottom of page